Kemampuan Dasar Blogging

Pada kesempatan ini , admin Zkrip akan menjelaskan Kemampuan Dasar Yang Harus di Miliki Seorang Blogger. Ya, seseorang untuk melakukan sesuatu haruslah memiliki sesuatu yang di namakan 'kemampuan'. Contoh , ketika saya ingin makan pasti harus bisa mengunakan sendok atau garpu. Itulah yang dinamakan kemampuan. Kemampuan tidak selalu dikaitkan dengan hal besar atau mengagumkan , seperti bisa menyanyi, melawak , bercerita ,dan lain sebagainya, tetapi hal-hal kecil seperti menggunakan sesuatu atau cara melakukan sesuatu sudah bisa dikatakan kemampuan (Menurut admin Zkrip ).Tetapi , bila kita menginginkan menjadi seorang blogger profesional tidak hanya dibutuhkan kemampuan yang sederhana, tetapi kemampuan yang berkaitan dalam bidang blogger.Kemampuan dasar blogging sebenarnya sudah kita miliki sebelum mengenal blogging , tinggal bagaimana kita mengembangkan kemampuan kemampuan tersebut ke arah yang lebih baik. Admin sudah merangkum  beberapa kemampuan dasar yang harus dimiliki seorang blogger semoga anda dapat mempelajari satu persatu kemampuan berikut;

Kemampuan menjauhkan diri dari rasa malas
Ya, rasa malas sering dihadapi oleh blogger pemula ( terutama saya ).Bagi kalian yang bisa menjauhkan diri dari rasa malas , itu sudah awal yang baik. Jangan malas untuk rajin update artikel, dan jangan malas menulis.

Kemampuan menulis yang baik
Kemampuan menulis yang baik bukanlah yang tulisanya harus baku ( sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia ).Tetapi tulisan yang mampu membuat pembacanya merasakan ingin terus untuk membaca. Kemampuan ini sangat diperlukan untuk menyenangkan hati pembaca dan Google.

Kemampuan yang sesuai dengan bidang blog
Dalam menulis di blog pasti kita tidak akan asal asalan. Kita akan menulis sesuai dengan bidang blog tersebut. Contoh ; Zkrip berada pada bidang tutorial blog, jadi admin harus menguasai bidang tersebut.

Kemampuan mengedit gambar atau membuat gambar ilustrasi
Gambar memang diperlukan dalam blog. Google mempunyai peraturan yang harus ditaati oleh blogger,contohnya hak cipta gambar di internet.Agar tidak melanggar, kita tidak bleh mengcopy gambar dari internet melainkan mengeditnya terlebuh dahulu atau membuatnya sendiri.

Saya rasa cukup dengan beberapa kemampuan diatas anda sudah cukup untuk menjadi seorang blogger yang baik.Semoga bermanfaat.Terimakasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kemampuan Dasar Blogging"

Posting Komentar