Tips Mengganti Template Blogger Agar Visitor Tidak Turun

Mengganti template blog merupakan pilihan masing-masing. Mengganti atau tidak ?..Kalau ganti nanti visitornya turun gak ya..?.Itulah pertanyaan yang sering dialami para blogger pemula, seperti saya. Setelah saya mempelajarinya selama beberapa hari , mengganti template memang bisa menyebabkan visitor atau pengunjung di blog kita turun , bahkan hilang. Tetapi saya coba meluruskan pemikiran kalian , penyebab menurunya visitor bukanlah akibat dari mengganti template , tetapi berasal dari faktor-faktor berikut ini:


  • Template tidak sesuai kriteria
Maksudnya template yang akan kita gunakan belum memenuhi kriteria unuk dikatakan sebagai template yang baik. Menurut admin sendiri , kriteria tersebut adalah , memiliki bagian yang lengkap ( Header , Body , Footer,dll).


  • Template tidak responsive
Faktor ini sangat berpengaruh , terlebih jika sebagian visitor blog kita adalah dari smartphone atau ponsel. Bayangkan saja anda menjadi  visitor , ketika mengunjungi sebuah blog dengan smartphone , dan melihat tampilan blog yang berantakan atau tidak sesuai dengan ukuran layar smartphone dan malas untuk membacanya . Lalu akibatnya visitor sudah tidak tertarikk lagi dengan blog kalian.


  • Terlalu banyak widget
Widget merupakan salah satu bagian dari template blog. Widget inilah yang membuat tampilan blog menjadi lebih baik. Tetapi jika penggunaan yang berlebihan akan membuat loading blog kita menjadi lambat. Apalagi widget yang menggunakan javascript.


  • Berlatar belakang warna yang mencolok
Latar belakang blog haruslah memiliki warna yang sesuai dengan mata pembaca atau visitor. Jangan menggunakan template yang memilikii background atau latar belakang berwarna mencolok , bahkan terlalu gelap. Menurut pengalaman admin ketika hanya menjadi pengunjung blog , admin lebih suka membaca dengan background putih. Warna putih terkesan simple dan enak di pandang.


  • Tidak SEO Friendly
Saya sebenarnya belum memahami sepenuhnya hal tentang Seo. Sepengetahuan saya ini berguna untuk penampilan blog kita di Search Engine.

Saya rasa cukup dengan menghindari faktor peyebab visitor turun akibat mengganti template blogger. Semoga bermanfaat. Terimakasih

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Tips Mengganti Template Blogger Agar Visitor Tidak Turun"

  1. Terlalh bangak widget juga bisa membuat blog jadi lelet dan bikin visitor kabur juga kan?

    BalasHapus