Memasang Iklan Adsense Akun Berbeda di Satu Blog?

2 in 1

Mungkin kalian pernah atau bahkan sedang bertanya-tanya: Apakah boleh memasang iklan Adsense dari akun berbeda di satu blog?
Jawabanya adalah boleh, Apakah benar boleh memasang akun adsense berbeda dalam satu blog?.Mungkin banyak diantara kalian yang tidak percaya. Mulai sekarang hilangkanlah bayangan kalian tentang hal itu. Memang dulu Google melarang memasang iklan Adsense dari akun yang berbeda pada satu blog, namun belakangan ini mereka sudah merubah kebijakannya. Namun tetap saja ada aturan yang di buat oleh Google, yaitu mengenai jumlah unit iklan yang dibolehkan tetap tidak berubah, yaitu 3 unit konten, 3 unit tautan dan 2 unit penelusuran. Bagi kalian yang ingin bukti , bisa langsung saja kunjungi Kebijakan Google Adsense.
Lalu apa kegunaan Memasang Iklan Adsense  Akun Berbeda di Satu Blog. Mungkin untuk sekedar referensi admin akan menjelaskan kegunaanya. Biasanya pemilik akun Adsense yang malas mengelolanya akan meminta tolong kepada pemilik blog yang sudah terpercaya dan kira kira bisa mendatangkan untung(ya mirip seperti investasi tapi versi internet).Itulah sebabnya pemilik blog Memasang Iklan Adsense  Akun Berbeda di Satu Blog, mungkin satu akun adalah milik admin blog dan yang satu adalah investor itu tadi .
Untuk memaksimalkan pendapatan Adsense lewat cara di atas silakan coba cara- cara berikut.
  • Menjadi mitra host Adsense
Ini adalah cara paling tepat untuk berbagi pendapatan Adsense antara masing-masing penulis. Namun, menjadi mitra host Adsense bukanlah sesuatu yang mudah, dan memerlukan persetujuan khusus dari Google.

Saat ini syarat utamanya minimal website kalian memiliki trafik 100.000 tayang per hari.(wow..)

  • Merotasi unit iklan
Ini adalah cara yang paling umum digunakan oleh banyak pemilik website untuk berbagai pendapatan kepada para penulisnya.
Dalam hal ini, unit iklan dari akun Adsense setiap penulis akan ditampilkan secara bergantian. Pemilik website dan penulis telah menyepakati berapa jumlah impresi iklan yang akan ditampilkan untuk masing-masing penulis.
Dengan cari ini, setiap akun Adsense hanyak akan memperoleh pendapatan sesuai klik pada masing-masing akun. 
Kalian dapat melakukan hal ini dengan menggunakan Google DFP atau server penayangan iklan lainnya.

  • Menayangkan iklan bersama-sama
Pada setiap halaman, menggunakan unit iklan dari semua penulis. Anggap saja blog kalian memiliki 3 penulis, maka kalian bisa menggunakan 1 unit iklan konten dan 1 unit iklan tautan dari masing-masing akun, sehingga setiap halaman menayangkan 3 unit iklan dari setiap akun penulis.

Nah mungkin itu saja yang bisa admin sampaikan semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Memasang Iklan Adsense Akun Berbeda di Satu Blog?"

  1. Apakah harus akun googy adsense non hosted gan yang dipake, soalnya ane masi bingung di bagian yang ini,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya tidak harus gan kalo admin sendiri pengalaman juga pake hosted jadi bisa dicoba juga hehehe..

      Hapus